Nggak Pede sama Skill Bahasa Inggris tapi Mau Kuliah di Luar Negeri? 3 Beasiswa Ini Nggak Haruskan Kamu Jago Kok

Zoya kasih bocoran beasiswa yang nggak mengharuskan kamu jago berbahasa Inggris

Nggak Pede sama Skill Bahasa Inggris tapi Mau Kuliah di Luar Negeri? 3 Beasiswa Ini Nggak Haruskan Kamu Jago Kok
via pexels.com

Punya cita-cita melanjutkan studi ke negara lain memang menjadi impian banyak anak muda, tapi gimana kalau kamu kepentok sama kemampuan bahasa Inggrismu? Nggak perlu khawatir Girls, nih Zoya kasih bocoran beasiswa yang nggak mengharuskan kamu jago berbahasa Inggris, kita liat sama-sama yuk!

Korean Government Scholarship Program

via careerdeveloperz.com

Jangan teriak dong, Zoya tau kalian lagi ngebayangin wajah Oppa-oppa ganteng yang menanti di sana. Buat kamu yang suka banget sama budaya Korea Selatan, seperti K-Pop, Korean Drama, sampai cara mereka ngomong, beasiswa satu ini bisa jadi pilihan paling top markotop buat kamu nih. Kamu juga nggak diharuskan fasih berbahasa Inggris. Syaratnya usia kamu nggak boleh lebih dari 25 tahun,  meskipun nggak ada test bahasa Inggrisnya, kamu tetap harus nyiapin diri untuk ikutan tes TOPIK ya, semacam TOEFL-nya Korea gitu Girls.

Beasiswa Turki

via worldscholarshipforum.com

Kalau selama ini kamu cuma tau Turki dari drama-dramanya yang pernah ditayangin sama stasiun TV lokal, kini saatnya kamu menginjakkan kakimu secara langsung di sana. Soal kemampuan bahasa Inggrismu yang kurang memadai nggak usah dipusingin, ada berbagai macam universitas di Turki yang ngasih pilihan pengantar bahasa sesuai sama yang kamu kuasain kok, misal kamu nggak jago bahasa Inggris tapi jagonya bahasa Arab, bisa tuh kamu jadiin sebagai opsi. Oiya, Turki juga nyediain waktu 1 tahun tuh buat kamu belajar bahasa Turki secara gratis. Jadi kalau kamu nggak bisa bahasa Inggris, atau Perancis, atau Arab, atau bahasa apapun selain Indonesia, kuliah di Turki aja! Selain kuliah kamu gratis, kamu juga dapat tunjangan bulanan dan fasilitas asuransi lho Girls.

Tapi ada syaratnya ya hehe, syaratnya nggak susah kok. Kamu cukup nyediain dokumen nilai ijazah, sama UAN aja. Udah itu aja, nggak ada TOEFL atau IELTS versi Turki ko kaya Korea di atas.

Beasiswa Rusia

via edlibre.com

Sama seperti Korea dan Turki, di Rusia ada beasiswa yang difasilitasi oleh federasi pemerintah Rusia, beasiswanya juga nggak mengharuskan kamu untuk punya skor IELTS atau TOEFL yang susah itu. Selain itu pihak federasinya juga ngasih kamu fasilitas untuk belajar bahasa Rusia selama setahun. Wah keren, nggak jago bahasa Inggris tapi jago bahasa Rusia. Kamu doang tuh yang begitu.

Sayangnya beasiswa dari federasi Rusia cuma membebaskan kamu dari biaya kuliah, kalau akomodasi seperti asrama itu kamu perlu tanggung sendiri. Tapi tenang, banyak kok cara untuk kamu dapat sponsor biaya hidup selama kuliah di luar negeri. Jangan putus asa ya!

 

Duh duh, udah negaranya keren, syaratnya cukup mudah pula! Tunggu apalagi Girls, giat-giatlah belajar dari sekarang, dan jangan malas buat apply proposal beasiswa ke 3 negara tersebut, maka impian kamu untuk beasiswa di luar negeri meski nggak jago bahasa Inggris pun akan tercapai. Aamiin!

Komentar

Reaksimu?

1 0
Penulis

Lupa Password

Silahkan masukkan nama pengguna atau alamat email anda. Anda akan menerima link untuk membuat kata sandi baru melalui email.