Gabung Jadi Volunteer Kegiatan Sosial Yuk! Kamu Pasti Bisa Menemukan Makna Diri Kamu

Kamu bisa memandang dunia dengan perspektif yang lebih tulus

Gabung Jadi Volunteer Kegiatan Sosial Yuk! Kamu Pasti Bisa Menemukan Makna Diri Kamu
via mlsd.gov.bh

“Apa sih enaknya jadi relawan? Udah capek, bolak-balik ke sana-sini, disuruh ini itu, nggak dibayar pula!

Girls, mungkin pemikiran seperti di atas sempat terlintas di kepala kamu saat mendengar kata relawan atau yang bahasa kerennya disebut volunteer, tapi kamu tau nggak sih? Meski nggak memperoleh bayaran, ada banyak manfaat yang  sebenarnya bisa kamu dapatkan dengan nilai yang jauh lebih berharga jika dibandingkan dengan bentuk nominal yang kamu harapkan.

Kamu akan menyadari bahwa banyak hal lebih penting dari sekedar galauin gebetan atau mantan gebetan atau mantan pacar

via vsointernational.org

Kalau selama ini kamu pernah merasa kalau diri kamu nggak ada artinya atau berniat bunuh diri cuma gara-gara gebetan yang suka sama sahabatmu dibanding sama kamu, inilah saatnya kamu melihat kehiduan dengan kacamata yang lebih lebar. Sudah saatnya kamu melek dan sadar kalau hidup itu nggak melulu soal galau-galauan atau naksir-naksiran.

Kalau emang ada banyak cinta yang mengendap di dalam hati kamu, kenapa nggak coba kamu sebarin aja buat orang-orang yang memang membutuhkan. Seperti adek-adek tuna rungu dan wicara di sekolah luar biasa yang bisa kamu bantu misalnya.

Kamu akan belajar untuk melakukan kebaikan yang tanpa pamrih

via swgeneral.com

Dengan gabung menjadi volunteer kamu bisa memandang dunia dengan perspektif yang lebih tulus, dan nggak mengharapkan timbal balik saat melakukan kebaikan. Misal, ingin mengharapkan pujian, atau bahkan dibayar. Relawan tak dibayar bukan karena tak bernilai, melainkan karena tak ternilai.

Kamu akan menemukan makna dirimu

via wildapricot.net

Saat melihat senyuman bahagia dari orang yang kamu bantu, atau pelukan hangat dari mereka, secara nggak langsung kamu telah membantu dirimu sendiri untuk menemukan makna diri kamu. Percaya deh Girls, kamu nggak akan pernah merasa seberarti ini sebelumnya.

Sudah saatnya kamu untuk mengubah niat baik jadi aksi baik

via salvationarmynorth.org

Bingung gimana caranya ikutan gabung? Buka aja website Indorelawan. Di sana kamu bisa langsung daftar dan memilih kegiatan volunteer sesuai dengan kemampuan kamu. Ada banyak komunitas yang mengiklankan kegiatan mereka di sana kok. Cara gabungnya juga terbilang mudah. Nanti kamu akan mengisi pertanyaan seputar alasan kamu ingin menjadi relawan di kegiatan tersebut.

Bagaimana, sudah siap menjadi bagian dari perubahan Girls?

Komentar

Reaksimu?

1 0
Penulis

Lupa Password

Silahkan masukkan nama pengguna atau alamat email anda. Anda akan menerima link untuk membuat kata sandi baru melalui email.